Senin, 19 Desember 2011

Cara pasang energy saving mode di blog.

Oke well, gw pengen berbagi ilmu kesesama blogger. Ya walaupun sederhana dan mungkin udah pada tau tapi semoga aja bermanfaat bagi kita semua. 
MySpace
Tentunya lo semua udah pernah ngeliat blog atau web yang make energy saving mode kan? Apasih energy saving mode itu? Energy saving mode adalah kondisi standby dimana seluruh process dihentikan sementara. Proses-proses yang berjalan misalnya adalah gambar grafik bergerak (misalnya: .gif), flash video, auto scrolling widget, dan masih banyak lagi. Dengan adanya plugin screensaver tersebut, proses-proses dalam suatu halaman web dihentikan (paused) dan muncul sebuah tampilan baru sederhana di atas halaman.
Contohnya kayak gini ni :
Jadi, energy dan proses yang digunakan oleh komputer dapat diminimalisir. Itulah mengapa, seringkali aplikasi ini dikaitkan dengan gerakan hemat energy dan save green environment. Aplikasi screen saver akan dihentikan kinerjanya oleh browser (dikembalikan ke tampilan semula) ketika pengunjung/visitor menggerakkan mouse (mouse over.MySpace Kalo lo mau pasang ini di blog hal pertama yang lo lakuin ya sama aja seperti biasa :